Bookchapter Pendidikan Universitas Negeri Semarang
No. 8 (2024)

PROBLEM BASED E-LEARNING BERBANTUAN ASSEMBLR BERBASIS JAVANESE CULTURE AUGMENTED REALITY TERHADAP KEMAMPUAN SPASIAL DAN MOTIVASI BELAJAR

Munahefi, Detalia Noriza (Unknown)
Noverianto, Bebyd (Unknown)
Lestari, Firdha Dwi (Unknown)
Maqfiroh, Siti Lailiyatul (Unknown)
Kartono, Kartono (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 May 2024

Abstract

Geometri menjadi salah satu cabang ilmu matematika yang cukup sulit untuk dipahami siswa. Salah satu penyebabnya adalah rendahnya kemampuan spasial yang disebabkan oleh proses pembelajaran yang menoton sehingga rendahnya motivasi belajar siswa. Inovasi model pembelajaran Problem Based E-Learning berbantuan Assemblr berbasis Javanese Culture Augmented Reality (PBeL-AR) sebagai salah satu alternatif untuk meningkatkan motivasi belajar siswa sehingga mampu mengembangkan kemampuan spasial. Motivasi belajar berpengaruh terhadap pengembangan kemampuan spasial siswa. Model PBeL-AR membantu dalam mevisualisasi obyek bangun ruang sehingga mendorong siswa untuk tertarik mempelajari materi bangun ruang yang terlihat konkrit.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

kp

Publisher

Subject

Education

Description

Bookchapter Kimia Universitas Negeri Semarang adalah terbitan ilmiah berkualitas tinggi di bidang ...