Jurnal Pendidikan Dasar dan Sosial Humaniora
Vol. 3 No. 1: Nopember 2023

ANALISIS HUBUNGAN ANTARA PENERAPAN METODE EXPERIENTIAL LEARNING DALAM PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR IPS SISWA

Anisa Dwi Kurnia Zamroni (Unknown)
Eunike Sirait (Unknown)
Meyra Tri Sarjono (Unknown)
Puji Tri Handayani (Unknown)
Salsa Nadya Safitri (Unknown)
Arita Marini (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Nov 2023

Abstract

Hasil belajar siswa merupakan bukti keberhasilan pembelajaran yang dilakukan oleh guru. Banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan pembelajaran dikelas, salah satunya yaitu metode pembelajaran yang digunakan oleh guru. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan antara penerapan metode experiential learning dalam pembelajaran dengan hasil belajar IPS siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dengan teknik analisis deskriptif dan studi literatur. Hasil kajian literatur studi yang relevan menunjukan bahwa penggunaan metode experiantal learning mempunyai peranan dalam meningkatkan hasil belajar IPS siswa di kelas

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JPDSH

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan Dasar dan Sosial Humaniora accomodates original research, or theoretical papers. We invite critical and constructive inquiries into wide range of fields of study with emphasis on interdisciplinary approaches: Humanities and Social sciences, that include: Educational and social ...