Global Journal Basic Education
Vol 3 No 1 (2024): Februari

PENERAPAN METODE POMODORO TERHADAP HASIL BELAJAR PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 45 PANGKEP

Said, Awayundu (Unknown)
Musfirah, Musfirah (Unknown)
Sulistianingsih, Anggi (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kualitatif jenis penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri 45 Paccelang Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V yang berjumlah 23 orang dengan teknik pengambilan sampel yaitu sampel jenuh. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I hasil observasi aktivitas guru berada pada kategori cukup, aktivitas siswa berada pada kategori kurang dan hasil belajar siswa berada pada kategori cukup. Pada siklus II menunjukkan peningkatan hasil observasi aktivitas guru berada pada kategori baik, observasi aktivitas siswa berada pada kategori baik dan hasil belajar siswa juga berada pada kategori baik. Kesimpulan penelitian ini adalah penerapan metode pomodoro dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri 45 Paccelang Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

gjp

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Global Journal Basic Education with e ISSN 2828-6383 is a scientific journal that aims to communicate research results of professors, teachers, practitioners, and scientists in the field of basic education covering the fields of basic teaching in elementary, Applied science and analytical-critical ...