JURNAL TUNAS PENDIDIKAN
Vol. 7 No. 1 (2024): JURNAL TUNAS PENDIDIKAN

PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS CANVA PADA MATERI TUMBUHAN DAN SUMBER KEHIDUPAN DI BUMI KELAS IV SEKOLAH DASAR

Oktavia, Tiara (Unknown)
Hariandi, Ahmad (Unknown)
Sholeh, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2024

Abstract

Penelitian bertujuan pemberian kejelasan prosedur, validitas produk, serta kepraktisan mengembangkan multimedia interaktif berbasis Canva pada kelas IV SD. Penelitian dilangsungkan SDN 56/I Aro, Kabupaten Baranghari, Provinsi Jambi. Penelitian mempergunakan metode pengembangan (R&D) model ADDIE terdiri atas 5 tahap, diantaranya analysis, design, development, implementation, & evaluation. Sumber data penelitian yakni validasi bahasa, validasi media, serta validasi materi. Hasil dari penelitian memperlihatkan kepraktisan dan kevalidan menggunakan multimedia interaktif berbasis Canva pada kelas IV SD. Pengembangan multimedia interaktif berbasis Canva sesuai dipergunakan selama kegiatan belajar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pgsd

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Tunas Pendidikan merupakan jurnal di bawah naungan Prodi PGSD Universitas Muhammadiyah Muara Bungo, yang berisi tentang naskah artikel hasil kajian dan penelitian dalam bidang pendidikan dasar. Jurnal ini difokuskan untuk mewadahi publikasi ilmiah dari hasil penelitian dosen, mahasiswa dan ...