Batoboh : Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat
Vol 9, No 1 (2024): BATOBOH: JURNAL PENGABDIAN PADA MASYARAKAT

Peningkatkan Literasi dan Numerasi Dengan Pendekatan Interaktif Melalui Program Kampus Mengajar di SD Negeri 15 Kota Bengkulu

Putri, Rizky (Unknown)
Riswanto, Riswanto (Unknown)
Kurniawati, Juliana (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Mar 2024

Abstract

Kampus Mengajar merupakan salah satu program dari Kemendikbud yang memberikan kesempatan untuk mahasiswa dapat merasakan belajar di luar kampus dan mendapatkan pengalaman mengajar di sekolah penugasan. Kegiatan program ini dilakukan kurang lebih selama satu semester untuk dapat mengembangkan keterampilan kepemimpinan, kemampuan berkomunikasi dan bertanggung jawab terhadap kewajiban. Mahasiswa Kampus Mengajar angkatan 7 mendapatkan kesempatan untuk dapat meningkatkan literasi dan numerasi serta adaptadi teknologi di sekolah penugasan,yaitu di Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Kejuruan (tidak termasuk SMK PK). Sekolah sasaran yang menjadi tempat penugasan Program Kampus Mengajar angkatan 7 ini adalah SD Negeri 15 Kota Bengkulu. Sebelum melaksanaan program kerja yang dapat meningkatkan literasi dan numerasi, akan dilakukan perencanaan program-program kerja penyesuaian dengan kemampuan siswa. Adapun program kerja yang akan dilaksanaan diantaranya yaitu, peningkatan literasi dan numerasi, adaptasi teknologi, tips and trick literasi efektif, revitalisasi perpustakaan, revitalisasi perpustakaan mini kelas atau “pojok baca”, revitalisasi madding, sekolah kaya teks, fun math, dan tanaman toga dengan barcode. Pelaksanaan Program Kampus Mengajar ini dilaksanakan selama kurang lebih 4 bulan, terhitung mulai 26 Februari 2024 sampai 16 Juni 2024.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Batoboh

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Batoboh merupakan jurnal pengabdian pada masyarakat . Scope artikel berkaitan tentang hasil pengabdian di bidang area Science, Sosiologi, Humaniora Teknologi dan konsep ...