Edukasi Lingua Sastra
Vol 22 No 2 (2024): Edukasi Lingua Sastra

Implementasi Teori Nativisme dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia materi Teks Iklan

Aliya Safana Dewi (Unknown)
Mujianto , Gigit (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Sep 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami secara mendalam mengenai implementasikan teori nativisme pada pembelajaran Bahasa Indonesia pada materi teks iklan. Metode penelitian yang diterapkan adalah metode deskriptif kualitatif, dengan menggunakan dua video sebagai sumber data yang menggambarkan kegiatan pembelajaran teks iklan yang dapat dilihat melalui Youtube dengan mentraskripkan dialog percakapan dari awal pertemuan sampai pertemuan berakhir. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pemberian stimulasi linguistik sejak dini, seperti penggunaan bahasa yang kaya dan kompleks oleh pendidik. Hal ini penting untuk menghargai setiap tahapan-tahapan perkembangan bahasa setiap anak dan memberikan dukungan yang sesuai, dengan menciptakan lingkungan yang mendukung pembelajaran bahasa secara alami.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

elsa

Publisher

Subject

Arts Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Edukasi Lingua Sastra (ELSA) (e-ISSN: 1693-9263 and p-ISSN: 2621-0673) has regularly published two times a year in April and September. The procedure starts with the submission process, review, revision, plagiarism check, and finally publish. Edukasi Lingua Sastra (ELSA) is a journal that contains ...