Jurnal Intelektualita: Keislaman, Sosial, dan Sains
Vol 13 No 1 (2024): Jurnal Intelektualita: Keislaman, Sosial, dan Sains

Analisis Persepsi Guru SMP terhadap Platform Merdeka Mengajar dengan Menggunakan Pendekatan Technology Acceptance Model (TAM)

Silvia Megawati (Unknown)
Meilia Prehartanti (Unknown)
Ade Ripai (Unknown)
Endang Komara (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi guru sekolah menengah pertama terhadap platform Merdeka Mengajar (PMM) dengan menggunakan Technology Acceptance Model (TAM). Data dikumpulkan melalui kuesioner daring kepada 1302 guru Sekolah Menengah Pertama.  Penelitian ini menggunakan SPSS 26 untuk menganalisis persepsi guru terhadap penggunaan PMM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa para guru memiliki persepsi positif terhadap PMM, dengan nilai rata-rata yang tinggi untuk Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Self-Efficacy, and Intention to Use. Penelitian ini menunjukkan bahwa para guru merasa PMM mudah digunakan, bermanfaat, dan berniat untuk terus menggunakannya. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan masukan bagi pengembangan teknologi digital dalam PMM untuk pelatihan dan pembelajaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

intelektualita

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Social Sciences

Description

Jurnal Intelektualita: Keislaman, Sosial, dan Sains (Intelektualita Journal: Islamic, Social, and Science Studies) (ISSN: 2303 - 2952 ; e-ISSN: 2622-8491) is a journal published by Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Published articles ...