Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi komunikasi dan kualitas produk terhadap kepercayaan konsumen unit transfuse darah PMI Kota Makassar. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Komunikasi dan Kualitas Produk berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Kepercayaan Konsumen, Keunggulan dan kualitas produk komponen darah UTD PMI Kota Makassar, selain pada aspek konsistensi pada penerapan standar pelayanan darah sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 91 Tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Transfusi Darah dan implementasi sistem standar mutu dan keamanan komponen darah, di setiap tahapan kegiatan mengacu pada Peraturan Kepala BPOM Nomor: 10 Tahun 2017 tentang penerapan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) di UTD dan Pusat Plasmapheresis
Copyrights © 2024