Objek penelitian ini adalah BRILife Syariah Cabang Gatot Subroto.Permasalahan penelitian merujuk pada fenomena bisnis BRILife Syariah Cabang Gatot Subroto.Tujuan penelitian dirumuskan untuk menyelidiki pengaruh kualitas produk dan kualitas agen asuransi terhadap loyalitas nasabah.Metode Purposive Sampling telah dipilih untuk memperoleh data yang dibutuhkan pada studi ini.Penelitian ini menggunakan 99 orang responden dan keseluruhan responden adalah nasabah BRILife Syariah Cabang Gatot Subroto.Analisis data menggunakan program computer SPSS 16.0.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk jasa dan agen asuransi berpengaruh terhadap loyalitas nasabah.Ini dilihat dari nilai koefesien determinasi (R2) sebesar 35% variabel loyalitas nasabah dapat dijelaskan oleh kualitas produk dan agen asuransi.Serta hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa Ha diterima.Kesimpulan akhir penelitian kualitas produk dan agen asuransi dapat direkomendasikan sebagai masukan bagi pihak perusahaan dalam mempertahankan loyalitas nasabah.
Copyrights © 2024