Journal of Social Science Education
Vol 4, No 2 (2023): Vol 4, No 2 (2023) Journal of Social Science Education

Penerapan Model Project-Based Learning dalam Pembelajaran Koperasi untuk Meningkatkan Jiwa Berwirausaha Peserta Didik

Salshabella, Dhea Clara (Unknown)
Ramadhan, Gilang (Unknown)
Febrianti, Dika Melia (Unknown)
Mufassaroh, Mufidatul Laila (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Sep 2023

Abstract

Artikel ini bertujuan mendeskripsikan penerapan pembelajaran ilmu ekonomi koperasi dengan menggunakan model pembelajaran project-based learning. Metode penelitian yang digunakan yaitu studi kepustakaan atau library research. Model ini adalah salah satu model yang dianjurkan Kurikulum 2013 untuk menjawab tuntutan kompetensi dari pendidikan abad ke-21 yaitu peserta didik harus memiliki kemampuan pemahaman yang tinggi, kemampuan berpikir kritis, kemampuan berkolaborasi, dan kemampuan berkomunikasi. Manfaat psikologis yang didapat peserta didik akan lebih termotivasi untuk belajar lebih banyak tentang mata pelajaran yang mereka pelajari saat mereka berpartisipasi dalam pembelajaran yang aktif dan terlibat.Kata Kunci: Project-based learning, ekonomi, koperasi.Doi: https://doi.org/10.23960/JIPS/v4i2.90-95

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jips

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

The Journal of Social Education Sciences provides a means for ongoing discussion of relevant issues that fall within the focus and scope of the journal that can be examined empirically. This journal discusses research in social education, including learning, teaching, curriculum development, ...