Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat hubungan pola asuh orangtua terhadap motivasi belajar anak disabilitas intelektual di SLB Perwari. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan model korelasional. Populasi dalampenelitian ini adalah anak disabilitas intelektual dan sampel dalam penelitian ini adalah guru dan orang tua yang memiliki anak disabilitas intelektual di SLB Perwari Padang. Instrument tes dalam penelitian ini adalah angket pola asuh orang tua dan angket motivasi belajar. Teknik analisis menggunakan product moment. Hasil penelitian adalah terdapat hubungan yang berarti antara pola asuh orang tua terhadap motivasi belajar penyandang diselektual di SLB Perwari KotaPadang, dengan hasil r-hitung (0,896) > r-tabel (0,497). Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa pola asuh orang tua sangat dibutuhkan oleh anak disabilitas intelektual dalam motivasi belajar.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024