E-JUPEKhu
Vol 11, No 2 (2023)

Meningkatkan Kemampuan Mengetik Sepuluh Jari dengan Metode Drill Berbasis Microsoft Word pada Anak Tunarungu Kelas X Di SLBN 2 Padang

Ardiyus, Muhammad Fauzan (Unknown)
Mahdi, Arisul (Unknown)
Z, Martias (Unknown)
SAFARUDDIN, SAFARUDDIN (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini membahas tentang kemampuan mengetik sepuluh jari menggunakan metode drill yang berbasis Microsoft word pada anak tunarungu di SLBN 2 Padang. Subjek penelitian ini adalah anak tunarungu di kelas X SLBN 2 Padang. Penelitian ini menggunakan desain eksperimen A-B-A dan metodologi penelitian subjek tunggal. Tiga kondisi membentuk desain A-B-A: Baseline (A), Intervensi (B), dan Baseline (A2). Daftar periksa digunakan untuk memfasilitasi pengujian tindakan, wawancara, dan pengamatan selama proses pengumpulan data. Melalui penggunaan alat analisis visual grafis, data penelitian diperiksa. Kapasitas untuk mengetik dengan sepuluh jari meningkat setelah intervensi atau pengobatan dalam bentuk metode drill, sesuai dengan temuan penelitian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jupekhu

Publisher

Subject

Education

Description

JUPPEKhu: Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus is a peer-reviewed, publishes research manuscripts in the field of special education. The Focus and scope of the journals are to: 1) Early Intervention of Children with Special Needs 2) Identification and Assessment of Children with Special Needs 3) ...