Jenis Penulisan ini adalah kuantitatif eksperimen, Penulisan ini menggunakan jenis Penulisan Pre-Experimental Design. Metode ini diberikan pada satu kelas saja tanpa kelompok pembanding. Desain Penulisan eksperimen yang digunakan dalam Penulisan ini adalah One Group Pre-test and Post-test Design. Metode ini diberikan pada satu kelas saja tanpa kelompok pembanding. Rumus Pre Experiment One Group Pre-test and Post-test DesignHasil Penulisan menunjukkan bahwa minat belajar kelas XI.F2 berada pada klasifikasi tinggi, Berdasarkan uji-t dengan SPSS 21. Hasil analisis diperoleh sig dalam dua sisi atau sig (2-tailed) sebesar = 0,000. Kesimpulannya bahwa (0,000 0,05). Hal ini berarti yang berbunyi tidak terdapat pengaruh aplikasi kahoot terhadap minat belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti di SMAN 2 Padang ditolak dan yang berbunyi terdapat pengaruh aplikasi kahoot terhadap minat belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti di SMAN 2 Padang.Dan yaitu 8,549 1,690 artinya yang mengatakan terdapat pengaruh aplikasi kahoot terhadap minat belajar peserta didik pada mata pelajaran pendidikan agama islam dan budi pekerti di SMAN 2 Padang diterima dan ditolak. Artinya terdapat pengaruh aplikasi kahoot terhadap minat belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI di SMAN 2 Padang.
Copyrights © 2024