Abstrak. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui Penerapan  Model Pembelajaran Project Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah  Dasar Kuliner Di Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar. Subjek penelitian ini adalah 3 orang mahasiswa yang terpilih berdasarkan hasil tes kemampuan tinggi, sedang dan rendah. Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 (dua) tahapan. Metode pengumpulan data dilakukan melalui observasi secara langsung, melaksanakan tes secara online menggunakan google form, dan melaksanakan wawancara. Data dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar mahasiswa mengalami peningkatan. Setelah menerapkan model pembelajaran project based learning, ditunjukkan hasil belajar dari ketiga subjek yang terpilih mengalami peningkatan yang ditandai dengan adanya perubahan ditinjau dari faktor-faktor yang mempengaruhinya yaitu sikap, minat, konsep diri dan situasi belajar. Berdasarkan hasil-hasil tersebut membuktikan bahwa model pembelajaran project based learning pada mata kuliah dasar kuliner dapat meningkatkan hasil belajar mahasiswa Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar.  Kata Kunci: Dasar Kuliner, Hasil Belajar, Project Based Learning
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023