Jurnal Jendela Pendidikan
Vol. 4 No. 01 (2024): Jurnal Jendela Pendidikan: Edisi Februari 2024

Pengaruh Media Interaktif Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPA Kelas 4 SD

Amalia, Mega (Unknown)
Pratama, Muhamad Virgi (Unknown)
Pratiwi, Niken Ayu (Unknown)
Fujiarti, Ari (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Feb 2024

Abstract

Untuk meningkatkan pengaruh media interaktif terhadap minat belajar siswa, maka guru membuat strategi pembelajaran yang melibatkan media interaktif di dalamnya.  Media interaktif menjadi pedoman baru bagi guru saat ini untuk membantu siswa dan guru dalam memberikan dan menerima pelajaran. Jenis penelitian ini adalah studi literatur dengan menggunakan pendekatan kualitatif, yang hasil dari penelitian ini bersumber pada 10 jurnal nasional. Berdasarkan hasil analisis 10 jurnal nasional adalah bahwa media pembelajaran interaktif memiliki kesan positif dalam meningkatkan minat belajar siswa sekolah dasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JJP

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Jendela Pendidikan merupakan jurnal ilmiah yang dikelola oleh CV. Jendela Edukasi Indonesia dan merupakan jurnal yang menerbitkan artikel-artikel penelitian di bidang pendidikan. Jurnal Jendela Pendidikan terbit 4 kali dalam satu tahun yaitu bulan Februari, Mei, Agustus, November. Kami ...