Embrio Pendidikan: Jurnal Pendidikan Dasar
Vol. 9 No. 1 (2024): Embrio Pendidikan: Jurnal Pendidikan Dasar

Faktor Yang Memengaruhi Motivasi Belajar Siswa Kelas IV UPT SDN 1 Malimbong Balepe'

Ua', Bakti (Unknown)
Hamsiah, Andi (Unknown)
Safira, Ifa (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2024

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk Menganalisis Faktor Yang Memengaruhi Motivasi Belajar Siswa Kelas IV UPT SDN 1 Malimbong Balepe Kecamatan Malimbong Balepe' Kabupaten Tana Toraja. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriftif dengan cara mengumpulkan data baik secara langsung turun ke lapangan untuk mendapatkan informasi yang akurat tentang objek peneltian penulis, sumber data yang digunakan berupa data sekunder dan primer, dan teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan faktor yang mempengaruhi motivasi belajar siswa adalah faktor internal yaitu faktor yang bersumberdari dalam diri siswa yaitu faktor psikologis dan faktor eksternal yaitu factor nonsosial dimana sarana dan prasarana masih terbatas dan upaya guru dalam memberikan pelajaran dimana guru tidak menggunakan alat peraga dalam pembelajaran. Kata kunci: Motivasi Belajar, Siswa

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

embriopendidikan

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Embrio Pendidikan: Jurnal Pendidikan Dasar adalah Jurnal yang Diterbitkan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (p-ISSN 2528-357X| e-ISSN 2961-8495) adalah jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember. Jurnal ini terbit secara offline sejak 2016 dan online sejak ...