Perencanaan dalam dunia pendidikan, terutama dalam sebuah lembaga pendidikan, sangatlah penting dan mendasar, sebab perencanaan tersebut kedepannya akan berperan Penting sebagai petunjuk dalam gerak langkah lembaga tersebut. Namun demikian, model perencanaan dalam sebuah lembaga pendidikan tentunya akan sangat berbeda dengan perencanaan dalam sebuah perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model perencanaan pendidikan Islam di pondok pesantren Riyadhusholihiin, Pandeglang, Banten. pendekatan penelitian menggunakan kualitatif dengan pendekatan library dan studi kasus. Sumber datanya adalah kepala sekolah,Pengumpulan datanya dengan observasi wawancara dan dokumentasi tasi. Teknik analisis datanya menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode perencanaan pendidikan Islam di pondok pesantren Riyadhusholihiin, meliputi : 1.perencanaan sumber daya. 2.perencanaan proses. 3.perencanaan output
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024