JEID
Vol. 3 No. 4 (2023)

Analisis Pemenuhan Gaya Belajar Peserta Didik Slow Learner dalam Belajar Matematika

Sholihin, Kholifatul Fatoni (Unknown)
Ibrahim, Ibrahim (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2023

Abstract

Peserta didik slow learner membutuhkan waktu yang lama dan perlu penekanan materi dalam proses pembelajaran. Setiap peserta didik slow learner memiliki tipe gaya belajar masing-masing. Berdasarkan temuan dilapangan, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kurang optimalnya pemenuhan gaya belajar yang terjadi. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan metode deskriptif kualitatif. Pemilihan subjek dilakukan dengan teknik purposive sampling yang terdiri dari satu guru matematika, satu guru pendamping khusus, dan tiga peserta didik slow learner. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa gaya belajar peserta didik slow learner tidak dipenuhi secara optimal pada proses pembelajaran. Hal tersebut ditemukan pada aspek metode pembelajaran, materi pembelajaran, evaluasi, dan media pembelajaran yang digunakan. Dampak yang terjadi adalah peserta didik akan kesulitan dalam belajar matematika karena cara yang melekat pada peserta didik untuk belajar tidak difasilitasi dengan baik. Kata Kunci: Slow learner, Gaya belajar, Pembelajaran matematika

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jeid

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

JEID: Jurnal Integrasi dan Pengembangan Pendidikan mencakup pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Pendidikan Agama, Pendidikan Karakter, Pendidikan Bahasa dan Seni serta Media dan Teknologi ...