Penggunaan media pembelajaran yang tepat sesuai dengan karakteristik yang dibutuhkan dapat mendorong peningkatan hasil belajar siswa, hal ini disebabkan pentingnya penggunaan media dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh penggunaan media pembelajaran terhadap hasil belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi pustaka atau kepustakaan dengan metode pengumpulan data pustaka, membaca dan mencatat serta mengolah bahan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media pembelajaran sangat berpengaruh dalam dunia pendidikan, karena dengan adanya penggunaan media pembelajaran mempermudah pendidik untuk menerapkan materi yang diajarkannya, begitu juga dengan peserta didik dengan mudah menerima pembelajran. Adapun fungsi penggunaan media pembelajaran untuk menarik dan mengarahkan perhatian siswa untuk berkonsentrasi pada isi pelajaran. Karena itulah penggunaannya harus disesuaikan dan berkaitan dengan materi pelajaran yang akan diberikan, sehingga dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023