Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan
Vol 10 No 2 (2024): Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan

Penataan Kawasan Wisata Kuliner Kota Tangerang di Tinjau dari Smart Branding (Studi Kasus Kawasan Kuliner Pasar Lama)

Aulia Surya Pertiwi (Unknown)
Nanan Sujana (Unknown)
Refly Badar (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji Penataan Kawasan Wisata Kuliner Kota Tangerang Di Tinjau Dari Smart Branding (Studi Kasus Kawasan Kuliner Pasar Lama). Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengambilan data melalui pengamatan (Observasi), wawancara (interview), dan dokumentasi. City Branding atau dalam bahasa Indonesia merupakan simbol kota adalah sub bagian dari Smart Branding yang merupakan salah satu penunjang keberhasilan Smart City dalam bidang pariwisata. Hal ini menunjukkan Potensi wisata yang sudah ditata sebegitu menariknya akan memiliki daya tarik wisata yang lebih lagi, terlebih wisata kuliner berbeda dengan wisata pada umumnya. Wisata kuliner mengutamakan makanan, kepuasan rasa, dan keunikan suatu sajian atau makanan. Peneliti menemukan permasalahan yang harus segera dibenahi adalah perihal fasilitas umum yang kurang memadai yaitu toilet umum dan tidak adanya pemisah antara makanan halal dan haram. Beberapa hal yang disebutkan merupakan fasilitas yang menunjang kenyamanan pengunjung serta keberadaannya menambah nilai estetika sentra kuliner.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIWP

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan (JIWP) Diterbitkan sebagai upaya untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan temuan di bidang pendidikan . Jurnal ini terbit 4 bulanan, yaitu bulan April, Agustus dan Desember. *Ruang Lingkup* Memuat hal kajian, analisis, dan penelitian tentang perancangan, ...