Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan
Vol 9 No 21 (2023): Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan

Pengaruh Project Bassed Learning Model Terhadap Kemampuan Pengetahuan (Permainan Bola Basket) Siswa Sekolah Menengah Pertama

Saputra, Irawan Eka (Unknown)
Herul, Herul (Unknown)
Suherman, Asep (Unknown)
Rahayu, Ega Trisna (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Nov 2023

Abstract

Project-Based Learning (PBL) merupakan model pembelajaran yang memungkinkan siswa untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan melalui pengalaman praktis dalam konteks proyek. Dalam konteks pembelajaran olahraga bola basket, model pembelajaran berbasis proyek ini dapat diterapkan untuk mengajar teknik-teknik dasar seperti passing (chest pass, bounce pass, dan overhead pass) serta shooting. Pada model pembelajaran ini, siswa akan terlibat dalam proyek nyata yang menuntut mereka untuk menerapkan teknik-teknik passing dan shooting dalam situasi permainan sebenarnya. Mereka akan bekerja dalam tim untuk merancang strategi permainan, mengidentifikasi kebutuhan individu, dan melaksanakan latihan yang relevan dengan tujuan proyek. Melalui proyek ini, siswa akan mengembangkan pemahaman mendalam tentang prinsip-prinsip dan teknik-teknik passing serta shooting dalam bola basket. Mereka akan belajar tentang posisi dan gerakan yang tepat, koordinasi mata dan tangan, kekuatan dan akurasi, serta faktor-faktor lain yang berpengaruh dalam melaksanakan teknik-teknik tersebut.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIWP

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan (JIWP) Diterbitkan sebagai upaya untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan temuan di bidang pendidikan . Jurnal ini terbit 4 bulanan, yaitu bulan April, Agustus dan Desember. *Ruang Lingkup* Memuat hal kajian, analisis, dan penelitian tentang perancangan, ...