Perubahan dalam pandangan pemasaran global telah terjadi seiring dengan revolusi teknologi informasi dalam beberapa tahun terakhir. Digital Markting merupakan salah satu strategi promosi yang digunakan untuk memperkenalkan produk dengan cepat dan tepat kepada konsumen. Dengan pertumbuhan teknologi yang terus berkembang, bisnis dapat memenfaatkan kemajuan tersebut melalui digital marketing sebagai cara berkomunikasi dalam pemasaran produk, dengan tujuan untuk menguasai pasar. Platorm yang dapat digunakan oleh para UMKM dalam meningkatkan pemasaran produk adalah Google Maps. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, meotde ini digunakan karena ingin mengalih lebih jauh fenomena yang terjadi di masyarakat dan mendeskripsikan dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan teknik observasi yang merupakan pengumpulan data dengan cara melihat, mencari dan mencatat secara sistematis orang, peristiwa, perilaku, rutinitas dan sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak pengunaan gogle maps sebagai strategi pemasaran digital terhadap efektivitas penjualan. Hasil dari penelitian ini adalah pengaruh google maps sebagai digital marketing sangat efektif terhadap penjualan dari pada media lainnya. Dengan menggunakan digital marketing khususnya Google Maps volume penjualan yang didapat lebih besar dan profit usaha sesuai dengan tujuan.
Copyrights © 2024