Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan
Vol 10 No 17 (2024): Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan 

Pengaruh Halal Brand Image Terhadap Purchase Intention Dalam Industri Restoran Waralaba di Indonesia

Alya Nurkhoirunnisa (Universitas Trisakti)
Luki Adiati Pratomo (Universitas Trisakti)
Katherine Annabelle (Universitas Trisakti)
Farsea Zariva Alauna (Universitas Trisakti)



Article Info

Publish Date
28 Sep 2024

Abstract

Restoran waralaba seperti McDonald's, KFC, dan A&W di Indonesia memiliki peran yang jauh lebih besar daripada sekadar mencari keuntungan. Mereka juga berfungsi sebagai agen positif dalam memperkenalkan nilai-nilai kehalalan dan menjaga motivasi umat Islam untuk mendukung produk halal. Tindakan yang dilakukan McDonald's, KFC, dan A&W mencerminkan betapa pentingnya peran restoran waralaba dalam membantu penyebaran informasi mengenai produk halal. Restoran waralaba tersebut tidak hanya memenuhi kebutuhan konsumen, tetapi juga dapat mempromosikan altruism positif di kalangan masyarakat Muslim. Dengan demikian, restoran waralaba tersebut berperan sebagai entitas yang tidak hanya berfokus pada keuntungan, tetapi juga memainkan peran sosial dari seorang Muslim di Indonesia untuk selalu mengonsumsi produk makanan yang berlogo halal

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIWP

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan (JIWP) Diterbitkan sebagai upaya untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan temuan di bidang pendidikan . Jurnal ini terbit 4 bulanan, yaitu bulan April, Agustus dan Desember. *Ruang Lingkup* Memuat hal kajian, analisis, dan penelitian tentang perancangan, ...