Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan
Vol 10 No 4 (2024): Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan

Pengaruh Social Media Marketing Dan Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Pengguna E-Commerce Tokopedia Pada Followers Twitter @Tokopedia

Handayani, Risma (Unknown)
Fadilla, Arif (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui, menganalisis, dan menjelaskan pengaruh social media marketing dan celebrity endorser terhadap minat beli pengguna e-commerce tokopedia pada followers Twitter @tokopedia. Menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 384 responden dihitung dengan menggunakan rumus Issac & Michael, dengan teknik pengumpulan data menggunakan studi pustaka dan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis rentang skala dan analisis regresi linier berganda dengan alat bantu statistik Microsoft Excel dan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial dan simultan social media marketing dan celebrity endorser memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIWP

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan (JIWP) Diterbitkan sebagai upaya untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan temuan di bidang pendidikan . Jurnal ini terbit 4 bulanan, yaitu bulan April, Agustus dan Desember. *Ruang Lingkup* Memuat hal kajian, analisis, dan penelitian tentang perancangan, ...