Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online return policy leniency dan citra merek terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan pelanggan sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan sampel sebanyak 115 responden di Daerah Istimewa Yogyakarta yang pernah berbelanja menggunakan marketplace Tokopedia. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan uji kualitas data,uji asumsi klasik, uji regresi berganda, dan uji hipotesis melalui program SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa online return policy leniency berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, online return policy leniency berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pelanggan, citra merek berpengaruh positif dan signifkan terhadap kepercayaan pelanggan, dan kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan signifkan terhadap keputusan pembelian
Copyrights © 2023