Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Vol. 13 No. 01 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan

PENGARUH E-SERVICE QUALITY, CUSTOMER VALUE, DAN BRAND IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE

Saputri, Riska (Unknown)
Lukitaningsih, Ambar (Unknown)
Maharani, Bernadetta Diansepti (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah E-Service Quality, Customer Value, dan Brand Image memiliki pengaruh terhadap Customer Loyalty pada pengguna marketplace Shopee di Kabupaten Gunungkidul. Penelitian ini mengambil sampel dari pengguna pengguna marketplace Shopee, berusia 18 hingga 40 tahun, berjenis kelamin laki-laki dan Perempuan, serta berdomisili di Gunungkidul. Metode yang digunakan menggunakan Teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuisioner yang dibagikan melalui online dengan menggunakan google form. Jumlah data responden yang diolah sebanyak 162 responden yang didapatkan pada rumus Hair yaitu jumlah indikator dikali 7. Data penelitian ini dianalisis menggunakan analisis linier berganda dan pengolahan ini dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel E-Service Quality (X1), Customer Value (X2), dan Brand Image (X3) berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap variabel Customer Loyalty (Y).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mankeu

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu) merupakan jurnal yang dapat di akses secara terbuka yang diterbitkan secara periodic tiga kali dalam setahun dengan periode April, September dan Desember. Mankeu menerima naskah secara nasionala dan local dari peneliti, akademisi, praktisi dan ...