Jurnal Pengabdian Masyarakat Dharma Andalas
Vol 2 No 2 (2024): Jurnal Pengabdian Masyarakat Dharma Andalas

Peningkatan Daya Saing UMKM Melalui Pemasaran Digital Di Umkm Dapur Raisya Gurun Laweh Nanggalo Padang

Idwar, Idwar (Unknown)
Alfian, Alvin (Unknown)
Yulianti, Prima (Unknown)
Fernanda, Dedi (Unknown)
Haryeni, Haryeni (Unknown)
Syentia, Likanopa (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2023

Abstract

Pemasaran Digital bagi UMKM sangat diperlukan untuk meningkat penjualan dan pendapatan UMKM di era digitalisasi sekarang ini. Secara Umum bagaimana UMKM bisa melakukan pemasaran digital untuk meningkatkan penjualan dan pendapatan. Pengabdian Masyarakat yang dilakukan tim dosen ini bertujuan untuk menjelaskan kepada pemilik UMKM Dapur Raisya di Kelurahan Gurun Laweh Nanggalo tentang pentingnya pemasaran digital bagi UMKM untuk membantu UMKM. Diharapkan dengan adanya Pemgabdian Kepada Masyarakat ini bisa membantu pemilik UMKM dalam memasarkan produk secara digital. UMKM lebih terarah dalam pengelolaan dan peningkatan penjualannya. Pengabdian Kepada Masyarakat ini bertujuan untuk (1) mengidentifikasi permasalahan dan kendala dalam penjualan produk pada UMKM; (2) mengenalkan dan mengedukasi cara pemasaran produk melalui pemanfaaatan media pemasaran secara digital untuk meningkatkan pangsa pasar dan menjangkau konsumennya secara lebih luas

Copyrights © 2024