Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi kegiatan Mutaba’ah Yaumiyah di RA Lab School Integrated IAI YASNI Bungo, keberhasilan kegiatan tersebut dalam pendidikan karakter islami anak usia dini dan faktor penghambat serta pendukung dalam implementasi kegiatan Mutaba’ah Yaumiyah di RA Lab School Integrated. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru, orang tua dan peserta didik di RA Lab School Integrated IAI YASNI Bungo. Data dikumpulkan melalui metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan model analisis deskriptif-kualitaif. Data-data hasil penelitian diuji kembali keabsahannya dengan menggunakan kredibilitas, dependabilitas dan konfirmabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan implementasi kegiatan Mutaba’ah Yaumiyah dalam pendidikan karakter islami anak usia dini dengan langkah implementasi:(1) penyusunan perencanaan kegiatan, (2) pelaksanaan kegiatan dengan mengumumkan teknis dan langkah-langkah kegiatan, (3) rekapitulasi mingguan, (4) evaluasi dan penutup. Keberhasilan kegiatan Mutaba’ah Yaumiyah dalam pendidikan karakter islami dilihat dari beberapa indikator perkembangan nilai moral dan agama; anak membiasakan diri melaksanakan sholat, anak menunjukkan perilaku suka menolong, anak berbicara yang sopan, anak menghormati guru dan orang yang lebih tua, anak menunjukkan perilaku benar dan salah. Dari semua indikator perkembangan tersebut anak mengalami perkembangan yang cukup baik semenjak diimplementasikannya kegiatan Mutaba’ah Yaumiyah.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022