Management and Accounting Expose
Vol 7, No 1 (2024)

Peranan Live Streaming Dalam Menguatkan Pengetahuan Produk dan Minat Beli di Indonesia

Sulhaini Sulhaini (Department of Management University of Mataram)
Junaidi Sagir (Unknown)
Sulaimiah Sulaimiah (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh live streaming terhadap pengetahuan produk subyektif dan minat beli konsumen. Demi mencapai tujuan tersebut, sebuah model yang mengitegrasikan variabel-variabel tersebut dikembangkan dan diuji. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan online survey terhadap konsumen muda wanita yang sering menonton live streaming dalam satu bulan terakhir. Link kuesioner disebarkan melalui media sosial Whatsapp. Apaun kategori produk dibatasi pada produk feysen yang banyak dipasarkan lewat live streaming. Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik penyiar, kualitas informasi dan interaksi sosial dapat mengembangkan pengetahuan produk subyektif dan menguatkan minat beli. Diantar tiga variable live streaming, kualitas informasi merupakan variable yang paling kuat membentuk pengetahuan produk subyektif. Pengetahuan ini menguatkan menumbuhkan minat beli konsumen. Penelitian ini memberikan implikasi manajerial dan saran untuk penelitian yang akan dating. 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

accounting

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Management and Accounting Expose is an electronic national journal focuses on study of management and accounting. Topics published in this journal may pay attention, but are not limited to: Management, including marketing management, human resource management, financial management, and strategic ...