Journal of Education Research
Vol. 5 No. 2 (2024)

Implementasi Canva dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Atas Sungai Kakap Kubu Raya

Sari, Dian Shinta (Unknown)
Astuti, Desi Sri (Unknown)
Suparjan, Suparjan (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Apr 2024

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah terkait dengan pesatnya kemajuan teknologi khususnya dalam konteks pendidikan. Dalam perkembangan teknologi pendidikan, media yang interaktif dan bervariasi seperti Canva menjadi relevan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana Canva digunakan dalam pembelajaran bahasa Inggris. Metode penelitian yang diterapkan adalah deskriptif kualitatif, dimana pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan penyebaran kuesioner. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMAN Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya. Analisis data menggunakan pendekatan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa penerapan Canva dalam pembelajaran bahasa Inggris di kelas XI SMAN Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya berlangsung menarik, interaktif, dan menumbuhkan keterlibatan aktif siswa dan guru sehingga menghasilkan lingkungan belajar yang kondusif. Kesimpulannya, penerapan Canva dalam pembelajaran bahasa Inggris mendapat respon positif dari siswa dan dinilai berhasil mendukung proses pembelajaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jer

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Social Sciences

Description

Journal of Education Research is a peer-refereed open-access journal which has been established for the dissemination of state of the art knowledge in the field of education. This Journal is published for time per year at March, June, September and December by Perkumpulan Pengelola Jurnal PAUD ...