Jurnal Pengabdian Mandiri
Vol. 3 No. 9: September 2024

RESPON GURU TERHADAP PELATIHAN MEDIA PEMBELAJARAN KEJURUAN MENGGUNAKAN ARTICULATE STORYLINE

Andri Setiyawan (Unknown)
Suwahyo Suwahy (Unknown)
M Hilman Gumelar Syafei (Unknown)
Habib Ja'far Nuur (Unknown)
Dwi Firman Arizudin (Unknown)
Fiqih Abi Mahardika (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Sep 2024

Abstract

Pelatihan media pembelajaran kejuruan menggunakan Articulate Storyline di SMK Al Mustaqim, Kabupaten Semarang, diadakan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam penggunaan teknologi pendidikan. Kegiatan ini diikuti oleh 10 guru yang mewakili berbagai mata pelajaran kejuruan. Hasil pelatihan menunjukkan respon yang sangat positif, dengan peningkatan signifikan dalam keterampilan teknis guru dalam membuat media pembelajaran interaktif. Guru-guru yang berpartisipasi merasa lebih percaya diri dan siap untuk mengintegrasikan teknologi ini ke dalam proses pembelajaran mereka, yang diharapkan akan meningkatkan kualitas pendidikan kejuruan dan kesiapan siswa menghadapi dunia kerja. Kesimpulannya, pelatihan ini efektif dalam memenuhi kebutuhan pengembangan profesional guru dan berkontribusi pada peningkatan mutu pendidikan, dengan rekomendasi untuk pelatihan berkelanjutan di masa depan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JPM

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Pengabdian Mandiri and with printed version of ISSN:2809-8889 and the online version of ISSN:2809-8579 accomodates original research, or theoretical papers. We invite critical and constructive inquiries into wide range of fields of study with emphasis on interdisciplinary approaches that ...