Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan
Vol 8 No 1 (2024): Volume 8 Nomor 1 Edisi Juni 2024

MODEL BLENDED LEARNING DALAM MENINGKATKAN PEMBELAJARAN PPKN

Hasanah, Sitti Uswatun (Unknown)
Sulha, Sulha (Unknown)
Tini, Tini (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan blended learning dalam pembelajaran PPKn di SMA Shalom Kecamatan Bengkayang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualittatif berbentuk deskriftif. Subyek penelitian ini adalah guru PPKn dan siswa SMA Shalom Kecamatan Bengkayang. Alat pengumpulan data menggunakan panduan observasi, panduan wawancara,angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis data kualitatif. Hasil penelitian ini guru PPKn menggunakan metode ceramah dalam menyampaikan materi pembelajaran, sehingga siswa yang mengikuti pembelajaran merasa bosan karena tidak ada perubahan metode atau guru PPKn menggunakan media yang bervariasi sehingga siswa juga jenuh dalam mengikuti pembelajaran tersebut.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

kewarganegaraan

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan berisikan tentang hasil penelitian pada bidang ke-PKN-an meliputi kajian tentang pendidikan, politik, HAM, startegi dan metode pembelajaran ...