Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan
Vol 8 No 1 (2024): Volume 8 Nomor 1 Edisi Juni 2024

KENDALA PELAKSANAAN PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DI SMP NEGERI 9 KOTA PONTIANAK DALAM KURIKULUM MERDEKA

Octavia, Erna (Unknown)
Rube’i, M. Anwar (Unknown)
Firmansyah, Syarif (Unknown)
Nurhadianto (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk megetahui kendala dalam pelaksanaan projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) di SMP Negeri 9 Kota Pontianak Dalam Kurikulum Merdeka. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu penelitian yang bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan analisis dengan keadaan objek penelitian pada saat sekarang berdasarkan fakta-fakta yang ada. Hasil penelitian ini dapat memberikan pengetahuan yang bermanfaat sebagai upaya mengembangkan teori keilmuan tentang dan Kendala Pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di Sekolah Menengah Pertama Negeri 9 Dalam Kurikulum Merdeka. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Kurikulum merdeka siswa lebih terfokus pada penguatan profil pelajar Pancasila melalui pelajaran tambahan yaitu Projek. Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetensi dalam Profil Pelajar Pancasila.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

kewarganegaraan

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan berisikan tentang hasil penelitian pada bidang ke-PKN-an meliputi kajian tentang pendidikan, politik, HAM, startegi dan metode pembelajaran ...