Polinomial : Jurnal Pendidikan Matematika
Vol. 3 No. 2 (2024): November 2024

Studi Literatur: Penerapan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android Pada Materi Peluang

Wulandari, Wulan Alya (Unknown)
Rayungsari, Maya (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan media pembelajaran interaktif berbasis android pada materi peluang. Metode penelitian ini menggunakan Systematic Literature Review (SLR). Metode ini dilakukan dengan mengkaji dan menganalisis penelitian-penelitian terdahulu dalam suatu bidang topik atau fenomena tertentu. Pencarian sumber rujukan melalui website google scholar dan semanthic scholar, dengan memasukkan kata kunci media pembelajaran interaktif, pembelajaran matematika materi peluang, dan media pembelajara interaktif berbasis android. Diperoleh sebanyak 20 sumber rujukan artikel dengan memerhatikan kurun waktu selama 2017-2024. Dari hasil analisis sumber rujukan, dapat ditarik kesimpulan bahwa penerapan media pembelajaran interaktif berbasis android pada materi peluang dapat memberikan siswa motivasi dan memberikan suasana pembelajaran yang interaktif, sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Serta media media pembelajaran interaktif berbasis android tesebut mudah dioperasikan oleh guru dan siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jp

Publisher

Subject

Education

Description

Polinomial : Jurnal Pendidikan Matematika (ISSN : 2830-0378) is a scientific journal published by Papanda (Paguyuban Panalungtik Sunda). This aims to provide a national forum for researchers and professionals to share their ideas on all topics related to mathematics education, specifically focuses ...