Kepuasan konsumen dapat dibangun melalui kualitas pelayanan dan kualitas produk atau jasa yang ditawarkan. Dengan kepuasan yang dibangun dari kualitas yang prima, maka akan berdampak pada peningkatan loyalitas dari pelanggannya. Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk melihat apakah adanya pengaruh mediasi kepuasan yang mempengaruhi loyalitas konsumen dari kualitas layanan dan kualitas produk Starbucks. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan menyebarkan survei berupa kuesioner dan menggunakan metode purposive sampling dalam menentukan sampelnya. Hasil data diolah menggunakan alat ukur SEM-Smart PLS 4.0. Penelitian ini membuktikan dari 7 hipotesis hanya 2 hipotesis yang berpengaruh signifikan yaitu kepuasan konsumen dipengaruhi secara siginfikan oleh kualitas produk dan loyalitas konsumen dipengaruhi oleh kualitas produk secara signifikan. Sedangkan dari hipotesis lain menujukkkan tidak ada pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Starbucks.
Copyrights © 2024