Kepuasan pelanggan akan secara langsung membangun hubungan atau ikatan yang baik antara seorang pelanggan dengan sebuah merek. Saat konsumen sudah memiliki keterikatan dan perasaan cinta terhadap sebuah merek, mereka akan cenderung setia terhadap merek tersebut. Akan mudah bagi perusahaan untuk meningkatkan profitnya karena adanya konsumen yang setia. Keterikatan emosional pelanggan berpengaruh positif terhadap kecintaan pelanggan akan sebuah merek. Metode kuantitatif digunakan dengan alat analisis SEM – Smart PLS 4.0. Terdapat 188 wanita yang tinggal di Jakarta menjadi responden dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian membuktikan bahwa kesetiaan konsumen pada merek Scarlett dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh kecintaan konsumen atas merek tersebut. Sedangkan kecintaan konsumen atas merek tersebut dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh kepuasan merek dan keterikatan kepada merek secara emosional. Terakhir, kepuasan atas merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keterikatan kepada merek secara emosional.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024