Minat belajar siswa SD Inpres Bontoa bervariasi, namun jika dilihat dari hasil observasi kebanyakan siswa tidak terlalu minat dalam proses pembelajaran. Permasalahan ini terjadi karena memang kurangnya pemanfaatan media pembelajaran yang menarik dan membuat siswa senang. Tujuan penelitian ini untuk membuktikan apakah media game online Wordwall mampu meningkatkan minat belajar siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini melibatkan 13 siswa. Metode yang digunakan yaitu observasi langsung, angket, dan dokumentasi digunakan untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada siklus I minat belajar siswa yang mendapat kategori baik mencapai 61,53%. Pada siklus II minat belajar siswa naik menjadi 84,61% .Data ini menunjukkan bahwa wordwall sebuah media game online yang mampu meningkatkan minat siswa dalam mata pelajaran PPKN di SD Inpres Bontoa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024