Zona Manajerial: Program Studi Manajemen (S1) Universitas Batam
Vol 14 No 1 (2024): Zona Manajerial: Program Studi Manajemen

Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Janji Jiwa Kota Batam

Teti Darmawati Fakho (Universitas Batam)
Diana Titik Windayati (Fakultas Ekonomi, Prodi Manajemen, Universitas Batam, Indonesia)
One Yantri (Fakultas Ekonomi, Prodi Manajemen, Universitas Batam, Indonesia)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini menyelidiki pengaruh Citra Merek, Harga, dan Inovasi Produk terhadap keputusan pembelian konsumen di Kopi Janji Jiwa Batam. Dengan menerapkan analisis statistik deskriptif dan metodologi kuantitatif, penelitian ini menargetkan pelanggan Kopi Janji Jiwa Batam, dengan ukuran sampel 96 peserta yang ditentukan menggunakan rumus Lemeshow. Data dikumpulkan melalui distribusi kuesioner. Hasilnya menjelaskan Citra Merek (X1) memberikan efek positif yang substansial terhadap keputusan pembelian, Harga (X2) memiliki dampak positif, meskipun kurang jelas, dan Inovasi Produk (X3) juga menunjukkan pengaruh positif yang signifikan. Secara kolektif, Citra Merek, Harga, dan Inovasi Produk merupakan faktor kunci yang membentuk perilaku pembelian konsumen di Kopi Janji Jiwa Batam.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Manajerial

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Physics Social Sciences

Description

The Journal Manajerial is a double blind peer-reviewed academic journal and open access to Management. The journal is published bimonthly once by Universitas Batam. The Journal Manajerial provides a means for sustained discussion of relevant issues that fall within the focus and scopes of the ...