Journal of Social And Economics Research
Vol 6 No 1 (2024): JSER, June 2024

PERANAN BUSINESS MODEL CANVAS DALAM MENCIPTAKAN ENTREPRENEUR INTENTION MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

Muhamad Akbar Fauzan (Unknown)
Mohamad Rizan (Unknown)
Ika Febrilia (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi peran Business Model Canvas dalam menciptakan minat berwirausaha di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa elemen-elemen tertentu dari Business Model Canvas memiliki pengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa. Elemen Proposisi Nilai, Arus Pendapatan, Sumber Daya Utama, Kemitraan Kunci, dan Struktur Biaya ditemukan memiliki pengaruh positif yang signifikan. Namun, elemen Hubungan Pelanggan, Saluran Komunikasi, dan Aktivitas Kunci tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Secara keseluruhan, Business Model Canvas berkontribusi sebesar 81,4% terhadap minat berwirausaha mahasiswa Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini mengindikasikan pentingnya beberapa elemen dalam Business Model Canvas untuk mendorong minat berwirausaha di kalangan mahasiswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JSER

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Journal of Social and Economics Research (JSER) is a peer-reviewed journal that focuses on critical studies of social and economic research. Investigated the dynamics of teaching and learning of social education, and social and economic problems in society at the primary, senior, and high education ...