DIMASATRA
Vol 4, No 2 (2024): APRIL

Pelatihan Penerapan Metode PjBL dan Penelitian Tindak Kelas dalam Pembelajaran Bahasa Perancis bagi Guru-Guru di Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan

Racmadhany, Ariessa (Unknown)
Sunendar, Dadang (Unknown)
Mulyadi, Yadi (Unknown)
Sopiawati, Iis (Unknown)
Az Zahra, Fatma (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jul 2024

Abstract

Penguasaan metode pembelajaran sangatlah diperlukan bagi para guru dan dosen. Hal ini dalam rangka merancang dan mengelola suatu proses pembelajaran agar berjalan dengan baik untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Sehubungan dengan kebutuhan para guru bahasa Perancis SMA/SMK/MA dalam mengembangkan pembelajaran bahasa Perancis sesuai perkembangan zaman dan pentingnya pengembangan penelitian di sekolah menengah atas, maka program pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan. Kegiatan yang dilaksanakan berupa pelatihan penerapan metode PjBL dan penelitian tindak kelas (PTK) bagi para guru bahasa Perancis di SMA/SMK/MA se-Jawa Barat. Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah untuk: (1) memberikan pelatihan penggunaan metode PjBL dan langkah-langkah pelaksanaan PTK di kelas bahasa Perancis, dan; (2) memberikan pelatihan untuk mengaitkan metode PjBL pada penelitian tindak kelas di SMA/SMK/MA. Bentuk pengabdian ini berupa pelatihan luring di kota Bandung - Jawa Barat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

dimasatra

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

DIMASATRA: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat memuat kajian terkait pengabdian masyarakat dari berbagai bidang ilmu. Ruang lingkup jurnal ini di antaranya meliputi Knowledge Transfer for Community Development, Pendidikan kemasyarakatan, Aktualisasi Kearifan dan Budaya Lokal, Transfer Teknologi bagi ...