Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial
Vol. 2 No. 6 (2023): Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial

PERAN DISKOMINFO DALAM MEMBANTU MENGIKLANKAN PRODUK UMKM DI PROVINSI BANTEN

Laela Nurhasani Juanda (Unknown)
Nina Yuliana (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2023

Abstract

Banyaknya masyarakat yang membentuk UMKM dengan keunikan dan keragaman produk yang dibuat misalnya makanan, baju, aksesoris, dan lain-lain. Untuk meningkatkan kepopuleran suatu produk pelaku UMKM membutuhkan dukungan bisa berupa iklan yang dibantu oleh lembaga pemerintahan yaitu Diskominfo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran Diskominfo dalam mengiklankan produk UMKM di Provinsi Banten. Pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data menggunakan wawancara kepada pihak bersangkutan langsung yang bekerja pada Dinas Komunikasi dan Informatika yang dilakukan secara tatap muka. Hasil penelitian menunjukkan Diskominfo memiliki peran kepada UMKM di Provinsi Banten yaitu mengiklankan atau mempromosikan dan membantu menyebarkan informasi yang dibuat oleh Dinas Koperasi dan UMKM. Diskominfo menggunakan sosial media yaitu instagram sebagai saluran untuk menyebarluaskan informasi kepada khalayak berupa informasi yang universal dan aktual. Manfaat pada penelitian ini menambah wawasan, informasi dan pengetahuan mengenai peran Diskominfo dalam mengiklankan produk UMKM di Provinsi Banten.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

triwikrama

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial Triwikrama Journal uses a license CC-BY-SA or an equivalent license as the optimal license for the publication, distribution, use, and reuse of scholarly works. This license permits anyone to compose, repair, and make derivative creation even for commercial purposes, ...