Journal of Early Childhood and Character Education
Vol 4, No 1 (2024)

Pengaruh Program Pendidikan Terhadap Kemampuan Sosial Emosional Anak

Azwira, Fitri (Unknown)
Dini, Syawla Eka (Unknown)
Nurhalizah, Lusi (Unknown)
Fidrayani, Fidrayani (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2024

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana pengaruh program pendidikan terhadap kemampuan sosial emosial anak. Pendidikan kemampuan sosial emosional anak telah menjadi perhatian dalam konteks pendidikan di seluruh dunia, termasuk di tingkat pendidikan dasar. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan beberapa aspek atau dimensi dari hasil penelitian antara tahun 2019-2024. Metode yang digunakan adalah Preferred Reporting Items For Systematic Review And Meta-Analyses dengan menganalisis dua puluh jurnal terkait dengan pengaruh program pendidikan terhadap kemampuan sosial emosional anak. Hasil dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan sosial emosional anak melalui program pendidikan. Hal ini menunjukkan adanya pengaruh positif yang signifikan terhadap kemampuan sosial emosional anak.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

joecce

Publisher

Subject

Religion Arts Neuroscience Social Sciences Other

Description

Focus. The focus is to provide readers with a better understanding of Early Childhood and Character Education through the publication of articles. Scope. This journal publishes a research article and discourses around the subject of early childhood and character education. The subject cover law, ...