Jurnal Santiaji Pendidikan (JSP)
Vol. 14 No. 1 (2024): Jurnal Santiaji Pendidikan (JSP)

ANALISIS DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMA NURUL FALAH PEKANBARU DITINJAU DARI GAYA BELAJAR

Nofita Damayanti (Unknown)
Atma Murni (Unknown)
Maimunah (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis disposisi matematis siswa ditinjau dari gaya belajar visual, auditori, dan kinestetik. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deksriptif dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner gaya belajar dan angket disposisi matematis siswa. Subjek pada penelitian ini adalah 18 siswa kelas XI MIA SMA Nurul Falah Pekanbaru tahun ajaran 2023/2024. Hasil dari penelitian ini adalah secara keseluruhan disposisi matematis siswa kelas XI SMA Nurul Falah Pekanbaru berada pada kategori sangat tinggi sebanyak 10 siswa (55,55%), kemudian kategori tinggi sebanyak 5 siswa (27,78%), dan kategori sedang sebanyak 3 siswa (16,67%). Jika ditinjau dari gaya belajar, disposisi matematis siswa dengan gaya belajar visual sebesar 81,125% yang tergolong sangat tinggi, disposisi matematis siswa dengan gaya belajar auditori sebesar 76% berada pada kategori tinggi, dan disposisi matematis siswa dengan gaya belajar kinestetik sebesar 81,67% berada pada kategori sangat tinggi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JSP

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Santiaji Pendidikan (JSP) adalah jurnal yang memuat publikasi berupa hasil penelitian dan kajian pustaka dalam bidang pendidikan. JSP diterbitkan sejak Januari 2011 oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mahasaraswati Denpasar. JSP terbit dua kali setahun pada bulan Januari, ...