Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kriteria evaluasi pembelajaran PAI di era society 5.0. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi literatur. Hasil penelitian menunjukan bahwa kriteria evaluasi pembelajaran PAI di era society 5.0 antara lain: evaluasi berbasis teknologi, evaluasi berbasis HOTS, evaluasi berbasis proyek, dan desain evaluasi yang holistik. Hasil penelitian ini berimplikasi pada pentingnya pemerataan akses teknologi, pentingnya pengembangan kompetensi digital, dan pentingnya pengembangan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan di era society 5.0. This study aims to understand the criteria for evaluating Islamic Education Learning in the era of Society 5.0. This research is a qualitative study using the literature review method. The findings show that the criteria for evaluating Islamic Education Learning implementation in the era of Society 5.0 includes technology-based evaluation, Higher Order Thinking Skills (HOTS)-based evaluation, project-based evaluation, and holistic evaluation design. These results imply the importance of equitable access to technology, the need for developing digital competencies, and the relevance of develoving a curriculum that meets the needs of the Society 5.0 era.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024