Tujuan dari penelitian ini ada dua: pertama, untuk mengetahui seberapa baik modul daring yang mengangkat topik "roti manis" di kelas sepuluh SMKN 8 Surabaya membantu siswa belajar, dan kedua, melihat bagaimana respon siswa kelas sepuluh SMK Negeri 8 Surabaya terhadap modul tersebut. Desain penelitian studi kasus sekali pakai, pendekatan kuasi-eksperimental, digunakan dalam penelitian ini. Para peneliti dalam penelitian ini menggunakan tes pra dan pasca untuk mengetahui seberapa baik siswa belajar. Fokus penelitian adalah pada roti manis E-module. Kuisioner dan kertas ujian merupakan beberapa alat yang digunakan untuk mengumpulkan data dari mahasiswa. Analisis deskriptif kuantitatif adalah metode yang digunakan untuk mengkaji data. Dengan menggunakan pendekatan kuasi-eksperimental, perlakuan ini akan membuat siswa menggunakan e-modul sebagai bentuk pengajaran. Data penggunaan e-module pada unsur roti manis ditentukan dengan menggunakan analisis statistik, oleh karena itu penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Data tersebut diwujudkan dalam bentuk angka. Karena itu," penerapan E-modul Roti manis untuk meningkatkan hasil belajar siswa di SMK Negeri 8 Surabaya " akan dibahas dalam skripsi ini.
Copyrights © 2024