Edu Cendikia: Jurnal Ilmiah Kependidikan
Vol. 3 No. 02 (2023): Artikel Riset Edisi Agustus 2023

Pengaruh Model Pembelajaran Ricosre Berbantuan Video Pembelajaran terhadap Hasil Belajar Siswa

Siahaan, Elsa Sulastri (Unknown)
Situmorang, Masni Veronika (Unknown)
Silaban, Winarto (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Nov 2023

Abstract

Salah satu permasalahan pendidikan yang menjadi prioritas untuk segera dicari permasalahannya adalah masalah kualitas pendidikan, khususnya kualitas pembelajaran. Masalah yang menjadi kendala dalam pembelajaran yakni rendahnya hasil belajar siswa yaitu karena rendahnya daya dukung yang digunakan dalam proses pembelajaran, rendahnya kemampuan siswa dalam pembelajaran, serta banyak materi yang abstrak sehingga sulitnya siswa dalam memahami pelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas X PMIA pada materi virus, pengaruh model pembelajaran ricosre berbantuan video pembelajaran terhadap hasil belajar biologi siswa kelas X PMIA pada materi virus, pemahaman siswa pada materi virus. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan alat ukur (instrumen) penelitian yang bersifat statistik. Hasil analisis data setelah melakukan perhitungan uji t dimana thitung > ttabel yaitu 8,707> 1,666 dengan taraf signifikasi 0,000 jika nilai signifikan (2-tailed) <0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima, dengan demikian Terdapat pengaruh dari model pembelajaran Ricosre berbantuan video pembelajaran terhadap hasil Hasil Belajar Siswa Kelas X PMIA Pada Materi Virus Di SMA Negeri 5 Pematang Siantar

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

educendikia

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Edu Cendikia: Jurnal Ilmiah Kependidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan multi-disiplin ilmu, baik pembelajaran dalam jaringan juga luar jaringan, merdeka belajar, pengembangan metode belajar pembelajaran terkini yang merujuk pada semua tingkat usia dan yang berkaitan dengan ...