Edu Research : Jurnal Penelitian Pendidikan
Vol 5 No 1 (2024): EDU RESEARCH

TREN PENELITIAN CYBERBULLYING DI INDONESIA

Natalia Zuanda (Unknown)
Rokiyah, Rokiyah (Unknown)
Rahmah Dini (Unknown)
Alrefi (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Mar 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengulas penelitian mengenai cyberbullying di Indonesia. Penelitian ini menggunakan teknik penelitian perpustakaan yang mengangkat topik penelitian cyberbullying di Indonesia dalam 10 tahun terakhir. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan dan mengidentifikasi jurnal-jurnal terakreditasi Google Scholar dan Sinta Journal yang penelitiannya berfokus pada aspek objek penelitian yang bermasalah, metode penelitian dan hasil penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tren penelitian cyberbullying di Indonesia kini sudah meluas dan dialami oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Cyberbullying merupakan salah satu bentuk perundungan yang terjadi di berbagai platform media sosial dan sengaja dilakukan oleh pelaku dengan tujuan merugikan korban secara online. Hal ini menjadi sangat serius dan mempunyai dampak emosional dan psikologis pada korban.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jer

Publisher

Subject

Humanities Education Other

Description

EDU RESEARCH : Jurnal Penelitian Pendidikan merupakan jurnal yang diterbitkan oleh IICLS (Indonesian Institute for Corporate Learning and Studies), dan sebagai sarana publikasi hasil penelitian serta sharing perkembangan ilmu pengetahuan. Jurnal ini memuat artikel yang belum pernah dipublikasikan ...