Cemara Education and Science
Vol. 2 No. 1 (2024): Vol II. Edisi I Tahun 2024

Teknik Informatika APLIKASI PENGENALAN HURUF, ANGKA, WARNA, HEWAN, DAN BUAH BERBASIS ANDROID

Sekar Maulina BR Tarigan (Unknown)
Muhammad Fathoni (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2024

Abstract

Kemajuan teknologi membuat proses belajar mengajar menjadi mudah, visualisasi dari suatu benda dapat langsungditunjukan secara digital dengan berbantuan komputer. Tingginya tuntutan terhadap kemudahan cara mengenalkan duniaPendidikan kepada kalangan kanak-kanak menjadi tantangan tersendiri bagi setiap sekolah tingkat Taman Kanak-kanak.Taman Kanak-kanak merupakan tahap awal pengenalan dunia Pendidikan diluar rumah, dimana anak-anak diperkenalkandunia sekolah untuk mendapatkan ilmu pengetahuan. Banyak pihak sekolah yang sampai saat ini berlomba-lomba untukmembuat pola pengajaran yang menarik sehingga tidak membuat anak-anak menjadi bosan saat di dalam kelas. Salah satucara yang digunakan untuk membuat anak-anak tertarik mempelajari suatu hal adalah dengan memvisualisasikan bendatersebut berupa digambarkan dalam kertas, namun kekuranganya adalah gambar tersebut bersifat monoton. Oleh karena itupenulis menawarkan suatu aplikasi yang memvisualisasikan objek yang dijalankan pada system android dan mudahdigunakan untuk pengenalan objek dikalangan sekolah Taman Kanak-kanak yang nantinya dapat digunakan langsung olehpeserta didik dalam mengenal suatu benda seperti huruf, angka, warna, hewan, dan buah, sehingga peserta didik tidakmerasa bosan dalam menerima ilmu pengetahuan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ces

Publisher

Subject

Religion Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Focus and Scope Cemara Education and Science (CES) menerbitkan artikel-artikel di bidang pendidikan yang melaporkan penelitian empiris tentang topik-topik penting lintas konteks pendidikan, dalam hal desain dan temuan penelitian. Ruang lingkup Cemara Education and Science (CES) meliputi: Pendidikan ...