Karimah Tauhid
Vol. 3 No. 1 (2024): Karimah Tauhid

Pengaruh Ulasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen

Putri, Listya Eka (Unknown)
Asri Humaira, Megan (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2024

Abstract

Kemajuan teknologi modern memiliki pengaruh yang luar biasa pada kehidupan sehari-hari, kemajuan teknologi pun telah membantu sejumlah masalah manusia. Karena itu, beberapa platform media sosial muncul sebagai fenomena pemasaran untuk mempromosikan produk tertentu dalam bisnis. Menurut temuan studi MarkPlus Inc. tentang e-commerce Indonesia selama pandemi Covid-19, 90% responden mengatakan bahwa Shopee adalah aplikasi andalan mereka untuk melakukan pembelian online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana ulasan produk mempengaruhi keputusan konsumen untuk melakukan pembelian barang di marketplace Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif sebagai metodenya. Penelitian menunjukkan bahwa ulasan produk mempengaruhi keputusan pembelian. Hasil dari penelitian ini dapat digunakan sebagai panduan bagi penjual untuk meningkatkan kualitas produk agar mendapat ulasan positif dari pelanggan sehingga dapat meningkatkan penjualan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

karimahtauhid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Neuroscience Social Sciences

Description

Karya Ilmiah yang diterbitkan merupakan hasil penelitian maupun pengabdian yang mencakup semua bidang ilmu baik dalam bidang sosial maupun ...