Journal of Scientech Research and Development
Vol 6 No 2 (2024): JSRD, December 2024

PENGARUH KAPASITAS KARYAWAN DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK KOPI KENANGAN

Yanti, Vera Agustina (Unknown)
Suwantica (Unknown)
Ong, Danny (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara Kapasitas Karyawan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada pengguna produk minuman siap saji yaitu Produk Kopi Kenangan. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna produk kopi kenangan pada bulan mei-juni 2024 yang melakukan pembelian dengan sample konsumen yang berjumlah 32 responden. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif. Hasil uji F dan t menunjukkan bahwa kapasitas karyawan dan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen diproduk kopi kenangan dengan nilai F hitung 173,15 > F tabel sebesar 3.316. Nilai uji t hitung X1 3,022 dan t hitung X2 4.41 sedangkan t tabel 2.048 maka oleh karena nilai nilai t tabel < t hitung maka kapasitas karyawan dan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Pada uji koefisien determinasi didapat nilai adjuste square menunjukkan nilai sebesar 92% artinya kapasitas karyawan dan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, dan sisanya sebesar 8% yaitu faktor-faktor lain.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JSCR

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Journal of Scientech Research and Development (JSRD) is a peer-reviewed journal that focuses on critical studies of social research and development. Investigated the dynamics of teaching and learning of Scientech education, scientech research, and development problems in the scientech at the ...